cerita inspirasi 2

Nama : Syarifah Mursalina

NRP : H54100037

Laskar : 16

Dara Amalia, salah seorang sahabat yang banyak meninggalkan kesan bagi saya. Ia juga sudah saya anggap seperti kakak sendiri, walaupun umur kita sama. Ia memiliki 3 orang kakak dan 1 orang adik. Dari keluarga ini saya banyak sekali mengambil pelajaran; saling menghargai, hidup sederhana, saling terbuka, dll.

Ketika kecil kami sering menghabiskan waktu bersama, mulai dari berangkat sekolah, bermain bersama. Namun ketika sudah masuk ke Sekolah Menengah Pertama, saya pindah ke perumahan yang baru. Namun kita masih satu sekolahan, dan sebelum kepindahan saya itu, ia memberikan buku diary untuk berdua. Dan setiap pulang sekolah pada hari sabtu, pasti kita bertemu untuk memberikan buku itu. Ini berlangsung sampai saya pindah ke Jakarta saat ingin masuk SMA.

Namun sebelum kepindahan itu, ada sebuah kejadian besar di Aceh yang mengagetkan seluruh dunia yaitu Tsunami. Syukur alhamdulillah saya dan keluarga tidak ada yang terkena bencana tersebut.

Ketika dua minggu dari kejadian itu, Dara menelpon dan memberikan kabar yang sangat mengagetkan, kakak keduanya telah meninggal dunia karena terlalu banyak terminum air tsunami. Padahal kakanya itu ingin melangsungkan acara pertunangan pada bulan depan. Namun yang sangat saya banggakan darinya adalah ia tidak sama sekali menitikkan air mata ketika kepergian kakak yang sangat ia sayangi itu. Ia dapat menerima kepergian yang secara mendadak itu dengan lapang dada. Dan setelah beberapa hari kemudian, ia terlihat seperti biasa. Tidak ada sedikit pun raut kesedihan dari wajahnya.

Hari demi hari ia semakin dewasa dan sangat bijak dalam menghadapi segala rintangan kehidupan. Dan saya semakin sering bercerita dengannya tentang kehidupan saya.

Dan yang sangat di sayangkan lagi adalah ia harus kehilangan kakak cowoknya., pada tahun 2009. Namun ia hadapi semuanya dengan sabar. Banyak sekali pelajaran yang saya ambil dari sosoknya. Belajar untuk dapat menerima semuanya dengan sabar dan tanpa terbebani.

Comments are closed.