cerita inspirasi 1

Nama   : Irmadiani Nuur

Nrp      : C14100094

Laskar : 17

Pengalaman lomba karya ilmiah

Pada waktu Saya duduk di bangku sma. Saya pernah mengikuti lomba karya ilmiah remaja(kir). Pertama kali Saya mengikuti lomba ini Saya ragu dan bimbang, dan akhirnya saya memikirkannya terlebih dahulu untuk mengikuti lomba karya ilmiah ini. Soalnya dalam mengikuti lomba karya ini akan banyak membuat waktu belajar di kelas akan berkurang. Jadi Saya harus memikirkannya dengan matang-matang dan membicarakannya dahulu kepada  kedua orang tua.

Setelah beberapa hari Saya memikirkannya dengan matang. Saya mengikuti lomba karya ilmiah ini. Lomba karya ilmiah ini harus membuat satu tim dan dalam satu tim tersebut terdiri dari tiga orang. Setelah membuat satu tim kami diberi tema dalam membuat karya ilmiah ini. Sesudah itu kami pun membuat startegi agar dalam membuat percobaan ini kami lancar dan selesai tempat  pada waktunya.

Pertama-tama kami mencari literaturnya dan memikirkannya percobaan apa yang akan kita buat. Kemudian setelah itu kami mencari bahan yang akan dibuat. Setlelah itu kami membuat laporanya dengan mencari-cari buku di perpustakan dan kami pun membuat power pointnya untuk di persentasikannya di dalam lomba karya ilmiah ini. Dalam menghadapi percobaan ini kami pernah berputus asa dan tak sanggup dalam mengikuti lomba ini. Karena banyak orang yang membuat kita down dalam perkataannya. Tetapi kami selalu di beri semangat oleh guru kita agar kita harus berjuang dan jangan putus asa.

Setelah percobaan kita buat selesai juga dengan tepat waktu, dan perlombaannya juga dimulai. Kami pertama kali datang ke tempat lomba karya ilmiah ini nerves dan deg-degan tapi kami harus tetap semangat dan santai dalam menghadapi sesuatunya. Kami pun baru pertama kali mengikuti lomba ini kami pun langsung di tanya-tanya oleh para dosen yang menegakan tapi kami tetap tenang dan berdoa agr semuanya lancar.  Setelah perlombaan karya ilmiah ini selesai Saya dan teman-teman mendengarkan pengumumannya dan akhirnya kami tidak masuk dalam tiga besar. Walaupun kami tidak masuk tiga besar tapi kami bangga karena kami masuk dalam sepuluh besar.

Akhirnya setelah mengikuti perlomabaan ini banyak yang menginspirasi saya yang dialami oleh dan teman-teman. Kalau kita harus tetap semangat, tidak boleh putus asa, dan berjuang sebisa kita. Nantinya kita akan mendapatkan kebahagian. Selalu juga kita berdoa agar kita di beri kemudahan.

Comments are closed.